Friday, May 25, 2012

CARA INSTAL MOODLE 2.2.X TERBARU

Posting artikel kali ini merupakan installasi Moodle terbaru (upgrade Moodle 2.2.x) yang MamGuru dapatkan dari Blognya Deni Kurnia. Berikut posting artikelnya :

Untuk memulai menginstall Moodle terbaru ini, kita memerlukan beberapa amunisi yang terbaik dan terampuhh, dikarenakan moodle ini hanya dapat berjalan dengan beberapa software unggulan, tetapi jangan bingung karena semua sudah di rangkum atau apalah bahasanya di dalam satu aplikasi yaitu XAMPP 1.7.7 atau yang terbaru kalau sudah keluar,, heheee

XAMPP 1.7.7 disini dipilih karena mempunyai fitur2 yang sangat memadai untuk menginstall moodle.,
untuk XAMPP sendiri dapat di ambil di SINI atau DISINI


yang kedua yaitu Moodle itu sendiri yang dapat di ambil di SINI

untuk tahap - tahap penginstallan, bisa di lihat di bawah ini.,,
apabila kurang jelas, bisa tinggalkan pesan atau komentar di bawah, karena saya disini juga masih belajar.




















maaf sebelumnya karena pada tahap ini ada sebuah eksekusi lagi yaitu "CONTINUE", anda langsung klik tombol itu, lalu muncullah tahap di bawah ini.

maaf atas kurang nyamannya.,, namanya juga belajar

















Selamat mencoba..

2 comments:

  1. gan saya gaga , moodle minta server check, saya buat data base dan di ganti utf8_uncode_ci mala terlalu berat dan g bisa

    ReplyDelete
  2. gan saya gaga , moodle minta server check, saya buat data base dan di ganti utf8_uncode_ci mala terlalu berat dan g bisa

    ReplyDelete